Mengenai Saya

Foto saya
Pulogadung, Jakarta Timur, DKI JAKARTA, Indonesia
☎️ 0813-8924-7541

Sabtu, 02 Februari 2019

Suzuki Ertiga - Alasan Suzuki Ertiga Matik Cuma Punya 4-Percepatan


suzuki ertiga
Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga - Alasan Suzuki Ertiga Matik Cuma Punya 4-Percepatan

Beberapa hal dianggap akan tetap baik jika tak berubah. Anggapan ini juga sepertinya berlaku bagi produk otomotif, Suzuki salah satunya.

Salah satunya Suzuki yang tampaknya menganut anggapan tersebut untuk generasi kedua Ertiga. Selain Indonesia, ada India dan Filipina yang juga kebagian Ertiga teranyar.

Di Filipina, MPV pesaing Mitsubishi Xpander itu belum lama ini dirilis. Tampilan Ertiga baru ini benar-benar berubah, dimensi lebih besar, guratan-guratan eksteriornya lebih tegas, dan lebih bertenaga.

suzukipusatbekasi.blogspot.com
Transmisi Automatic Suzuki Ertiga

Mobil 7-penumpang itu ditawarkan degan 2 pilihan manual dan otomatis. Versi manual punya transmisi 5-percepatan, sementara otomatis hanya 4-percepatan.

Melansir Autoindustriya, beberapa pihak menyangka Ertiga akan menggunakan Continously Variable Transmission (CVT) untuk varian otomatis. Apalagi saat Ertiga baru menggunakan platform heartect, saat pertama kali diluncurkan pada IIMS 2018, di Indonesia.

Tapi ternyata, All New Suzuki Ertiga masih memakai transmisi otomatis 4-percepatan, yang tak berubah dari pendahulunya. Senior Product Supervisor for Automobiles Suzuki Philipine, Kennedy Adia, mengatakan bahwa otomatis 4-percepatan memang sengaja dipertahankan karena dirasa cocok untuk kendaraan yang mungkin akan mengangkut beban yang berat.

"Suzuki mempertahankan otomatis 4-percepatan untuk Ertiga 2019 karena dinilai sesuai dengan persyaratan perusahaan, selain manual 5-percepatan. Ini adalah transmisi yang andal dan sudah terbukti," ujar Adia.

Lalu, mengapa tak menggunakan CVT? Menurut Adia, CVT memang khusus dirancang untuk Swift, demi efisiensi yang lebih baik.

suzukipusatbekasi.blogspot.com

Namun demikian, bukan berarti Ertiga akan seterusnya menggunakan transmisi tersebut. Adia mengisyaratkan, bisa saja Ertiga menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan di kemudian hari.

Perlu diingat, Vitara pun menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan. Dan kini, pabrikan Jepang itu disebut sedang melakukan riset untuk memadukan transmisi otomatis 6-percepatan dengan platform Heartect.

"Kami memiliki kapabilitas untuk membuat transmisi otomatis 6-percepatan, dan Vitara memakai itu. Ini hanya soal pengembangan, lalu membuatnya cocok dengan platform Heartect milik Ertiga," tambah Adia.
suzukipusatbekasi.blogspot.com
Suzuki All New Ertiga

suzukipusatbekasi.blogspot.com
Paket Cicilan Ertiga

Klik 👉  Suzuki Pusat Bekasi
(Authorized Suzuki Dealer)
☎️ 0813 9897 7574
PT. Trimitra Sejahtera Mobilindo
Sales | Service | Spareparts
Jl. Raya Imam Bonjol II Telaga Asih
Kec. Cikarang Barat
Cibitung - Bekasi.

- Manfaat didapatkan untuk Pembelian Suzuki semua tipe Unit ditempat kami :

👉  Promo Pembelian
  • Tersedia Total Dp Menarik
  • Potongan Harga Bersaing
  • Proses Mudah Sangat Tersedia
  • Banyak Bonus Nya
  • Layanan 24 Jam 7 Hari
👉  Layanan After Sales Terjamin
klik 👉 Unit Online Booking Service
  • Tidak perlu Antri
  • Mobil Langsung Service
  • layanan Service Kendaraan
  • Dealer Dekat Tempat Tinggal
  • Kami Hargai Waktu Anda
- Free Jasa Service s/d 50rb KM
- Jasa Perpanjangan STNK
- Layanan Asuransi Kendaraan
- Proses Tukar tambah (trade in)

Kebahagiaan Anda Keluarga, Kebanggaan Kami