Mengenai Saya

Foto saya
Pulogadung, Jakarta Timur, DKI JAKARTA, Indonesia
☎️ 0813-8924-7541

Senin, 15 Juli 2019

Perbedaan Spesifikasi mesin Suzuki Ertiga dan All New Carry

Perbedaan Spesifikasi mesin Suzuki Ertiga dan All New Carry
Perbedaan Spesifikasi mesin Suzuki Ertiga dan All New Carry

Suzuki menyematkan mesin yang sama antara Suzuki Ertiga dan All New Carry. Meski menggunakan blok yang sama, namun keduanya memiliki perbedaan setup dan komponen mesin yang berpengaruh terhadap kebutuhan mobil.

Branch Manager Mitra Suzuki, Erwin Dirgantoro, menjelaskan keduanya menggunakan blok mesin yang sama. Hanya saja untuk hasilan tenaganya mengalami ubahan karena disesuaikan dengan kebutuhan dan sistem penggeraknya. Ertiga menggunakan sistem penggerak roda depan, dan All New Carry menggunakan sistem penggerak roda belakang.

Kalau secara teknis perubahan di tenaganya saja. Ada perubahan di daya kuda. Jadi Carry digunakan untuk mengangkut beban butuh fokus di torsi,".

Suzuki Ertiga 2019
Suzuki Ertiga 2019

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, di kesempatan terpisah menjelaskan ada ubahan selanjutnya di posisi mesin dimana Ertiga meletakan mesin di depan dan Carry di tengah. Kemudian di beberapa komponen ada ubahan mulai dari ukuran silinder, pendingin intake manifold, bypass system di kepala silinder, camshaft Carry lebih pendek, desain dan volume piston," ujar Donny di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Bila melirik data spesifikasinya, keduanya menggunakan mesin K15B 1.462 cc. Untuk Ertiga memiliki lontaran tenaga 104,7 ps @6.000 rpm dan torsi 138 Nm, sedangkan All New Carry lontarkan tenaga 97 ps @5.600 rpm dan torsi 135 Nm @4.400 rpm.

New Carry Pick Up
New Carry Pick Up

Tim berkesempatan untuk mencoba All New Carry di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan di daerah sekitarnya. Mobil yang digunakan berisikan muatan sekitar 500 kilogram, dengan dua orang di dalam kabin.

Tester Driver merasakan tenaga ketika memulai perjalanan terasa sangat enteng meski beban di bak belakang cukup penuh. Power Steering yang disematkan di lingkar kemudi juga mempermudah sopir mengendalikan mobil meski beban di belakang terasa berat. Kemudian pedal kopling juga tidak terlalu dalam, sehingga kaki diangkat dari pedal sedikit, mobil sudah bisa berjalan.

Carry Pick Up
Carry Pick Up

Cuma perlu diperhatikan dengan kondisi pedal kopling yang tidak terlalu dalam, membuat mobil bisa dengan mati jika kaki diangkat dari kopling dan tidak mendapatkan tenaga dari pedal gas yang cukup. Khususnya juga memulai bergerak dijalanan menanjak, sopir harus lihat memainkan kopling dan gas agar mobil tidak mundur dan menabrak mobil di belakangnya.

Jelas improvisasi yang diberikan oleh Suzuki untuk All New Carry menjadi modal yang kuat untuk melawan rivalnya yakni DFSK Super Cab dan Daihatsu Gran Max pikap. Mengingat keduanya memiliki mesin yang sama yakni 1.500 cc seperti yang digunakan oleh All New Carry.

Paket Cicilan Suzuki
Paket Cicilan Suzuki

LANGSUNG AJA HUBUNGI : 

COVER AREA BEKASI - CIKARANG 
24 JAM SIAP TERIMA ORDER 
RESPON CEPAT !!! 

Klik 👉  Suzuki Pusat Bekasi
(Authorized Suzuki Dealer)
PT. Trimitra Sejahtera Mobilindo
Sales | Service | Spareparts
Jl. Raya Imam Bonjol II Telaga Asih
Kec. Cikarang Barat
Cibitung - Bekasi.

- Manfaat didapatkan untuk Pembelian Suzuki semua tipe Unit ditempat kami :

Sales Authorized Suzuki Dealers
Sales Authorized Suzuki Dealers

👉  Promo Pembelian


  • Tersedia Total Dp Menarik
  • Potongan Harga Bersaing
  • Proses Mudah Sangat Tersedia
  • Banyak Bonus Nya
  • Layanan 24 Jam 7 Hari

👉  Layanan After Sales Terjamin
  • Tidak perlu Antri
  • Mobil Langsung Service
  • layanan Service Kendaraan
  • Dealer Dekat Tempat Tinggal
  • Kami Hargai Waktu Anda
- Free Jasa Service s/d 50rb KM
- Jasa Perpanjangan STNK
- Layanan Asuransi Kendaraan
- Proses Tukar tambah (trade in)

Kebahagiaan Anda Dan Keluarga, Kebanggaan Kami



Suzuki pusat bekasi dealer mobil suzuki di kota bekasi

Suzuki All New Ertiga Suzuki Pusat Bekasi Dealer Mobil Suzuki SELAMAT DATANG DI DEALER MOBIL SUZUKI KOTA BEKASI.  Dealer resmi mo...