Mengenai Saya

Foto saya
Pulogadung, Jakarta Timur, DKI JAKARTA, Indonesia
☎️ 0813-8924-7541

Senin, 07 Januari 2019

Manfaat dua jenis transmisi otomatis

Manfaat Dua Jenis Transmisi Otomatis Sebelum Memutuskan Membeli Mobil Baru

Transmisi Automatic Suzuki Scross SX4

Manfaat Dua Jenis Transmisi Otomatis Sebelum Memutuskan Membeli Mobil Baru

Ketika memutuskan akan membeli mobil, tentunya kamu mempertimbangkan semua hal sebelum memilih. Setelah memilih brand dan tipe mobil yang akan kamu beli, selanjutnya kamu harus memilih transmisi mobilnya, transmisi manual atau otomatis.

Suzuki SX4 Scross

Transmisi otomatis ini terbagi dua jenis yang popular dipakai di Indonesia, yaitu transmisi otomatis konvensional dan transmisi otomatis CVT (Continuosly Variable Transmission).

Scross nya Suzuki

Meski sama-sama transmisi otomatis, kedua tipe ini memiliki beberapa perbedaan mendasar.
Mobil bertransmisi otomatis konvensional, rasio gigi terbuat dari planetary gear atau roda gigi planet. Diberi nama ini karena kombinasi roda giginya yang menyerupai pergerakan planet dan matahari.

Simulasi Kredit Suzuki Scross

Umumnya, di transmisi otomatis konvensional 4-speed, ada dua set planetary gear yang bekerja sama menciptakan rasio gigi dari gigi 1-4 dan mundur.

Kemudian, transmisi otomatis konvensional bekerja menggunakan torque converter yang berbentuk seperti donat. Komponen inilah yang jadi pembeda dengan transmisi manual.

Torque converter memanfaatkan tekanan oli dari valve body yang akan menggerakkan input shaft dari transmisi otomatis yang menggerakkan laju mobil.

Dua komponen inilah yang bekerja pada transmisi otomatis konvelsional. Lain halnya dengan transmisi CVT.

Transmisi CVT tidak bekerja menggunakan dua komponen ini, melainkan menggunakan sepasang puli, yaitu drive pulley dan driven pulley.

Kedua puli ini bisa membesar dan mengecil (bergerak kekiri atau kekanan) berdasarkan perintah computer, sesuai dengan putaran mesin dan laju mobil. Pergerakan puli ini dihubungkan oleh sebuah sabuk baja yang diameternya akan ikut berubah, seiring pergerakan kedua puli.

Pergerakan sabuk baja inilah yang jadi rasio gigi di transmisi CVT, membuatnya memiliki rasio gigi lebih luas dibandingkan dengan transmisi konvensional yang rasio giginya memiliki tingkatan.

Singkat kata, transmisi otomatis konvensional adalah versi otomatis dari transmisi manual yang masih mengunakan rasio gigi, sedang CVT sistem kerjanya seperti motor scooter, sehingga tidak ada perpindahan gigi, namun langsung menyesuaikan RPM dengan kecepatan mobil.

Kelemahan transmisi otomatis konvensional adalah perpindahan gigi masih terasa, sedang kelemahan transmisi CVT tenaga tidak langsung terasa saat menginjak gas.

Mana yang lebih baik? Kedua nya dibuat untuk kenyamanan mengemudi, sehingga tidak ada yang lebih ungul secara signifikan. Transmisi otomatis konvensional yang sekarang pun sudah di perbaharui teknologinya sehingga saat perpindahan gigi terasa lebih halus.

Semoga, Informasi detail diatas dapat banyak memberikan manfaat untuk anda dalam mengenali transmisi otomatis yang akan anda pilih untuk Anda dan Keluarga bahagia anda dirumah.

Informasi lainnya yang lebih lengkap dan terdepan mengenai promo Mobil Suzuki terbaru cukup sederhana dengan klik link:👉Suzuki Pusat Bekasi (Authorized Suzuki Dealer) direct contact ☎️ 081398977574 - PT.Trimitra Sejahtera Mobilindo. Sales|Service|Spareparts. Jl. Raya Imam Bonjol II Telaga Asih Kec. Cikarang Barat. Cibitung-Bekasi.

☑️ Tersedia Total Dp/Cicilan Terjangkau
☑️ Proses Mudah
☑️ Layanan Free Jasa Service s/d 3 thn
☑️ Banyak Bonus nya
☑️ Layanan 24 Jam 7 Hari Seminggu

Kebahagiaan Anda Keluarga, Kebanggaan Kami

👉 Keuntungan Membeli Mobil Suzuki

- Cashback Bersaing
- Harga Paling Murah
- Free Service berkala s/d 50.000km
- Terima tukar tambah mobil lama (Trade in)
- TDP & ANGSURAN bisa disesuaikan
- Proses Kredit Cepat & Mudah
- Data Bisa Dibantu & Dijemput
- Tenor Kredit Sampai 6 Tahun
- Bunga Rendah
- TDP dan angsuran murah
- Ada Bonusnya
- Data ada yang kurang bisa kita bantu
- Di jamin acc 100%

segera pesan mobil SUZUKI impian anda & dapatkan promo menarik.
Jangan sampai ketinggalan !!