Mengenai Saya

Foto saya
Pulogadung, Jakarta Timur, DKI JAKARTA, Indonesia
☎️ 0813-8924-7541

Kamis, 06 Juni 2019

Suzuki Ertiga Promo

Suzuki All New Ertiga GX
Suzuki All New Ertiga GX

Keunggulan Suzuki All New Ertiga:

Desain modern dan stylish

Eksterior semakin gagah 

Kabin semakin lapang dan nyaman

Fitur safety pengereman ABS + EBD

Mesin baru yang lebih bertenaga 

Pilihan Warna atraktif

Harga cukup terjangkau


Suzuki Ertiga Jadi LMPV Andalan


Ertiga GX
Ertiga GX

Suzuki Ertiga sebagai andalan merk global kebanggaan keluarga indonesia andalan dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk bertarung di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia. Generasi terbaru Suzuki Ertiga menjalani debutnya di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar di Jakarta, April 2018 lalu.

Suzuki Ertiga GX AT

Suzuki All New Ertiga saat ini benar-benar mendapatkan ubahan total dari eksterior, interior, dan juga mesinnya, bukan untuk sekadar mendapatkan facelift atau perubahan minor saja. Perlu diketahui Suzuki Ertiga telah mengaspal sejak 2012 lalu di Indonesia dan berhasil menjadi salah satu Low MPV terkemuka saat ini.

Generasi kedua Suzuki Ertiga tersedia dalam 4 varian saja, yakni tipe GA sebagai varian yang terendah, kemudian disusul dengan GL, GX, dan SPORT. Hanya untuk kelengkapan varian GA yang menggunakan sistem transmisi manual 5-percepatan, sedangkan untuk bagian ketiga tipe lainnya menggunakan sistem transmisi otomatis. Dengan demikian varian Suzuki Ertiga generasi kedua ini terdiri dari :

  • Suzuki Ertiga GA
  • Suzuki Ertiga GL
  • Suzuki Ertiga GX
  • Suzuki Ertiga SPORT

Suzuki All New Ertiga Car Of The Year 2019
Suzuki All New Ertiga Car Of The Year 2019

Varian Dreza GL, Dreza GX, dan Diesel sudah discontinude pada Suzuki Ertiga generasi kedua ini. Kendati demikian Suzuki Ertiga terbaru ini mendapatkan ubahan mesin yang signfikan. Tidak lagi menggunakan mesin 1.400 cc, namun sudah naik kelas menggunakan mesin berkubikasi 1.500 cc. Suzuki Ertiga tidak menggunakan mesin lama M15A yang dulunya juga digunakan Suzuki Swift, kini Suzuki Ertiga menggunakan mesin bertipe K15B dengan kapasitas 1.462 cc untuk menggantikan mesin K14B. Power maksimun yang dihasilkan juga lebih besar, mesin Ertiga disebut mampu menyemburkan output maksimun 104.7 HP dan torsi 138 Nm, lebih besar 12HP dibandingkan generasi sebelumnya.

Interior Dashboard Suzuki All New Ertiga
Interior Dashboard Suzuki All New Ertiga

Adapun sistem transmisi Suzuki Ertiga menggunakan sistem transmisi manual 5-percepatan dan sistem percepatan otomatis 4-percepatan torque converter yang terbilang konvesional. Namun Suzuki Ertiga ini disebutkan telah memenuhi standar EURO 4 dengan konsumsi bahan bakar mencapai 16.73 km/liter untuk model transmisi otomatis (A/T) dan 18,96 km/liter untuk transmisi manual (M/T). Hasil pengetesan ini biasa dimiliki oleh mobil berbasis LCGC atau Low Cost Green Car. Suzuki Ertiga juga menggunakan platform Heartect yang berbasis lebih ringan dan juga digunakan oleh Suzuki Ignis dan Suzuki Baleno.

Interior Kabin Suzuki All New Ertiga
Interior Kabin Suzuki All New Ertiga

Ubahan fisik Suzuki Ertiga terdapat pada dimensi fisik yang lebih besar, sehingga membuat kabin terasa lebih lapang. Juga penampilan fisik Ertiga dinilai mencampur adukkan dengan penampilan sejumlah mobil lainnya seperti Toyota Kijang Innova di fascia depannya, juga lekukan ujung lampu mirip Mitsubishi Outlander Sport, dan lampu kabut yang tidak lagi tampil agresif. Demikian bagian belakang Suzuki Ertiga yang dikritik kurang orisinal dan cenderung mirip dengan Mitsubishi Xpander pada lampu belakangnya. Suzuki Ertiga masih menggunakan velg 15 inci dengan ban berukuran 185/65. Kendati demikian All New Ertiga benar-benar tampil seperti MPV sejati, tidak memadukan unsur-unsur mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang banyak diadopsi mobil MPV saat ini.

Kelapangan Kabin Suzuki All New Ertiga
Kelapangan Kabin Suzuki All New Ertiga

Dimensi Suzuki Ertiga yang bertambah panjang dan lebar mampu membuat kabin terasa lebih lapang, terutama di ruang kaki-kaki. Kapasitas bagasi juga bertambah besar berkat metode pelipatan jok yang semakin praktis. Power outlet juga dihadirkan untuk penumpang di baris kedua. Suzuki Ertiga anyar juga memiliki desain dashboard yang semakin mewah dan berkelas, serta terdapat headunit seperti mengambang di center stack. Suzuki Ertiga GX dibekali dengan headunit 6.8 inci yang bisa terhubung dengan Bluetooth dan smartphone. Model anyar MPV Ertiga ini juga telah menyandang fitur tombol start/stop engine.

Suzuki All New Ertiga GA
Suzuki All New Ertiga GA

Suzuki Ertiga dibanderol dengan harga termurah Rp. 201 juta untuk varian terendahnya, sedangkan varian teratas ditawarkan dengan harga Rp. 256,5 juta. Suzuki Ertiga memiliki pilihan warna atraktif, yakni Metallic Magma Grey, Pearl Snow White, Metallic Silky Silver, Prime Cool Black, Pearl Burgundy Red, Pearl Radiant Red, dan Pearl Glorious Brown.

Eksterior Suzuki Ertiga


Legs Room Lapang Suzuki All New Ertiga
Legs Room Lapang Suzuki All New Ertiga

Suzuki Ertiga generasi terbaru memiliki eksterior yang mewah, berkelas, dan sekaligus eksklusif. Low MPV ini tampil dengan bodi baru yang mewah dan terlihat lebih stylish dan modern. Berbekal desain new front chrome grille yang terlihat premium, teknologi projector headlamp yang meningkatkan visibilitas berkendara di siang hari dan malam hari, dan juga LED rear lamp dengan LED guide membuat penampilan luar Suzuki Ertiga semakin ekslusif. Mobil ini juga memiliki ground clerance yang tinggi yang meningkatkan kenyamanan saat melewati jalanan berkontur, jalanan tergenang banjir dan menembus berbagai kondisi jalan lainnya.

Suzuki All New Ertiga GL
Suzuki All New Ertiga GL

Dari bagian depan, Suzuki Ertiga memiliki desain grille depan beraksen chrome yang menguatkan sisi premiumnya. Juga lampu depan bertipe projector headlamp dengan cahaya lebih terang dan tidak menyilaukan dan di bawahnya fog lamp ata lampu kabut untuk meningkatkan visibilitas pengendara di kondisi kerkabut. Namun lampu kabut ini hanya tersedia di model GX.

Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga

 Selain itu kaca spionnya juga sudah elektrik dan bisa dilipat, serta dilengkapi dengan lampu sein yang bisa menambah sisi keamanan dan kenyamanan berkendara. Tipe GX juga mendapatkan handle Smart Entry untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan, Juga terdapat velg alloy berukuran 15 inci dan ban berukuran 185/65 dengan desian premium.




Eksterior belakang Suzuki Ertiga tampil menawan. Terdapat lampu rem LED High Mount Stop lamp untuk meningkatkan keamanan dan memberikan peringatan kepada kendaraan yang ada di belakang saat mengerem. Juga lampu belakang LED yang dilengkapi dengan light guide dengan desian modern dan memenuhi standar keamanan di jalan raya. Suzuki Ertiga juga memiliki 2 sensor parkir di bumper bawah untuk keamanan saat melakukan parkir.

Suzuki Tolak Ertiga Jadi Taksi
Suzuki Tolak Ertiga Jadi Taksi

Suzuki Ertiga memiliki dimensi berukuran panjang 4395 mm, lebar 1735 mm, dan tinggi 1690 mm. Jarak poros rodanya menyentuh 2740 mm. Di bagian depan mengguakan suspensi MacPherson Strut with coil spring dan suspensi belakang Torsion Beam with coil spring. Rem depannya bertipe ventilateddisc dan rem belakangnya drum leading and trailing.

Interior Suzuki Ertiga


All New Ertiga GL
All New Ertiga GL

Suzuki Ertiga dibekali dengan kabin yang lapang dan sangat mampu memberikan kenyamanan ekstra. Berbekal head unit canggih dengan aksen wooden panel membuat dashboard Low MPV ini terkesan premium dan elegan. Selain itu Suzuki Ertiga juga memiliki berbagai fitur fungsional seperti USB charging port, double blower, ventilated cup holder, dan deretan fitur fungsional lainnya. Selain itu Suzuki Ertiga juga memiliki kapasitas bagasi yang semakin luas dan semakin bertambah luas dengan oengaturan jok kursi baris kedua dan ketiga.

All New Ertiga Sport
All New Ertiga Sport

Berkapasitas 7 orang penumpang dengan jok lapang dengan bahan berkelas. Tipe GX mendapatkan panel instrumen mewah dan dashboard beraksen kayu yang mudah dijangkau dan berkelas. Juga tipe GX dilengkapi dengan head unit touchscreen 6.78 inci dengan koneksi Smartphone dan Bluetooth, serta tersedia colokan USB dan AUX untuk mendengarkan musik favorit.


Miliki desain meter dan MID anyar yang atraktif untuk menampilkan berbagai informasi kebdaraan, namun masih bersifat monokrom. Bagian roda kemudinya memiliki lapisan kulit baru dan desain aksen kayu, dilengkapi dengan Switch Audio Control dan Bluetooth Connection. Dashboard Ertiga juga dilengkapi dengan socket USB dan Aux dan juga terdapat ventilated cup holder untuk menjaga suhu minuman terasa segar.

Suzuki All New Ertiga Sport
Suzuki All New Ertiga Sport

Suzuki Ertiga juga memiliki desain two-tone di jok kursinya yang berbahan nyaman. Juga kursi pengemudi memiliki fitur Seat Height Adjuster yang bisa disesuaikan ketinggiannya (tipe GX). Kabin Ertiga juga terasa lebih luas untuk para penumpang dan menampung barang bawaan. Jok baris keduanya juga bisa dilipat dengan rasio 60:40 dan juga sliding second row untuk kemudahan akses penumpang ke baris ketiga. Bagasi Suzuki Ertiga juga mampu menampung barang bawaan lebih banyak.

Lihat Juga :

Paket Simulasi Cicilan Suzuki All Type
Paket Simulasi Cicilan Suzuki All Type

Klik 👉  Suzuki Pusat Bekasi
(Authorized Suzuki Dealer)
PT. Trimitra Sejahtera Mobilindo
Sales | Service | Spareparts
Jl. Raya Imam Bonjol II Telaga Asih
Kec. Cikarang Barat
Cibitung - Bekasi.

- Manfaat didapatkan untuk Pembelian Suzuki semua tipe Unit ditempat kami :

Hub. ARI TRI WIBOWO
Suzuki Sales Authorized Dealer

Suzuki Sales Authorized Dealer

👉  Promo Pembelian
  • Tersedia Total Dp Menarik
  • Potongan Harga Bersaing
  • Proses Mudah Sangat Tersedia
  • Banyak Bonus Nya
  • Layanan 24 Jam 7 Hari
👉  Layanan After Sales Terjamin
klik 👉 Unit Online Booking Service
  • Tidak perlu Antri
  • Mobil Langsung Service
  • layanan Service Kendaraan
  • Dealer Dekat Tempat Tinggal
  • Kami Hargai Waktu Anda
- Free Jasa Service s/d 50rb KM
- Jasa Perpanjangan STNK
- Layanan Asuransi Kendaraan
- Proses Tukar tambah (trade in)


Suzuki All New Ertiga LMPV
Suzuki All New Ertiga LMPV


Kebahagiaan Anda Dan Keluarga, Kebanggaan Kami



Sales Authorized Suzuki Dealers
Sales Authorized Suzuki Dealers